English French German Russian Arabic

Content

Minggu, 20 April 2014

AKIDAH AKHLAK

Tauhid ibarat pohon yang baik dan kokoh akarnya, yang tidak tumbang diterpa badai, amgin pun tidak mampu merobohkannya. Pohon itu juga berbuah setiap saat tanpa terbatas musim.dan buahnya itu tidak lain adalah akhlak.

Sebaiknya, lawan dari tauhid adalah syirik. Syirik digambarkan seperti pohon yang buruk, yang tidak memiliki pokok batang dan tidak kokoh berdiri diatas bumi, kadang-kadang ia tumbuh tinggi menjulang, dan sekilas tampak kokoh, namun sejatinya ia mudah tumbang, karena berdiri di atas akar yang lemah dan mudah tercabut. Itulah kondisi manusia musyrik yang hidup dalam kondisi yang rentan depresi dan mudah gelisah. Tak ada ketenangan dalam jiwanya. Batang utamanya telah terpotong, tidak memiliki hubungan dengan fitrah yang suci yang diberiakn allah kepada jiwanya.


Dari sini telah jelas bahwa allah meneguhkan iman orang-orang yang bertauhid agar mereka kian teguh dan kokoh keimanannya, serta membuahkan amala shaleh. Sebaliknya, allah juga menambah kesesatan dan depresi kepada orang-orang musyrik, karena tindak penyimpangan mereka dari jalan yang benar, serta berpaling dari seruan fitrah.


Buku studi islam ini membahas secara tuntas materi akidah dan akhlak, dengan harapan dapat menjadi panduan bagi mahasiswa dan masyarakat, agar menjadi manusia yang bertauhid dan berakhlak mulia.

Silahkan Klik Di Sini bagi anda yang berminat untuk membaca buku ini penulis memberikannya dengan percuma-cuma 

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Terpopuler

Diberdayakan oleh Blogger.

Fans page