English French German Russian Arabic

Content

Minggu, 20 April 2014

FIKIH IBADAH

Manusia moderen cenderung melepaskan diri dari keterikatan dengan Tuhan (al-i'radh), untuk selanjutnya membangun tatanan yang berpusat pada manusia (al-qadariyah). Akibatnya, kehidupan manusia terdominasi oleh hipnotis atmosfer modernitas, yang pda giliranya akan membuat manusia mengalami krisis spritual dalam dirinya.

Penyebab utama krisis tersebut, berawal dari perilaku menjauh dari Allah (al-i'radh), dan menuhankan hawa nafsu (ittiba al-hawa) atau dalam istilah lain dikenal dengan istilah "memperturutkan syahwat" (ittiba al-syahawat).

Untuk itu, tidak ada solusi lain kecuali manusia harus kembali ke pusat eksistensi tersebut, yaitu kembali kepda Allah dan mengendalikan kembali hawa nafsu. Dalam usaha hal tersebut, maka dibutuhkan penyuci jiwa (tazkiyah al-nafs) melalui ibadah kepada Allah. Karena dengan usaha inilah manusia akan terbebas dari hal-hal yang mengerogotinya dan kembali pada fitrahnya.



Buku Studi Islam ini membahas secara tuntas materi Fikih Ibadah, dengan harapan dapat menjadi panduan bagi mahasiswa dan masyarakat, agar menjadi manusia yang taat dan benar dalam beribadah kepada Allah SWT.

Silahkan Klik Di Sini bagi anda yang berminat untuk membaca buku ini penulis memberikannya dengan percuma-cuma 

1 komentar:

Buku Terpopuler

Diberdayakan oleh Blogger.

Fans page