English French German Russian Arabic

Content

Minggu, 20 April 2014

WAWASAN ISLAM

Islam adalah agama yang sudah sempurna sejak awal. Islam tidak berkembang dalam sejarah. Konsep tajdid (pembaharuan) dalam islam, bukanlah membuat hal-hal yang baru dalam islam, melainkan upaya untuk mengembalikan kemurnian islam. Ibarat cat mobil, warna islam adalah abadi. Jika sudah mulai tertutup debu, maka tugas tajdid adalah mengkilapkan cat itu kembali, sehingga bersinar ceerah seperti asal-mulanya. Bukan menganti dengan warna baru yang berbeda dengan warna sebelumnya.

Tantangan terbesar yang dihadapi umat islam saat ini, sepeninggalan rasulullah saw. Adalah tantangan yang diakibatkan oleh serangan-serangan pemikiran-pemikiran yang datang dari peradaban barat. Sebab, tantangan ini sudah menyangkut aspek yang sangat mendasar dalam pandangan islam, yaitu masalah iman dan kemustadan.


Saat ini, di era globalisasi, seharusnya kaum muslimin sadar, bahwa setiap saat keimanan mereka sedang dalam kondisi dip erangi habis-habisan oleh nilai-nilai sekuler-liberal yang dapat mengikis dan menghancurkan pemikiran islam dan keimanan mereka. Globalisasi, misalnya, bukan hanya melahirkan penjajahan ekonomi tetapi juga penjajahan pemikiran dan budaya.


Buku studi islam ini memang dirancang untuk memberikan pemahaman yang mendasar tentang wawasan islam. Diharapkan umat islam akan memiliki kerangka (framework) pemikiran islam yang kokoh, sehingga mempu menilai dan menyaring berbagi bentuk pemikiran yang dinilai menyimpang dari ajaran islam. Dengan kata lain, diharapkan, setelah membaca buku ini, seseorang tidak lagi terombang-ambing dalam pemikiran keagamaan, melainkan makin bersemngat dalam mendalami keilmuan islam lebih jauh lagi dan lebih penting lagi  ia semakin terdorong untuk lebih mendekatkan diri kepda allah swt.

Silahkan Klik Di Sini bagi anda yang berminat untuk membaca buku ini penulis memberikannya dengan percuma-cuma 

0 komentar:

Posting Komentar

Buku Terpopuler

Diberdayakan oleh Blogger.

Fans page